LAUNCHING LOGO BEM KM UMK 2023





 UMK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar launching logo dan badan pengurus harian. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Seminar lantai 4 Gedung Rektorat UMK, Senin (27/03/2023).


Dalam sambutannya, Rektor UMK, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si menyampaikan, persatuan visi dan sinergis ini untuk merajut equality dan integrity UMK. “Dan salah satunya terus mengembangkan prodi dan mengejar akreditasi untuk lebih optimal,” tutur Prof. Darsono.


Menambahkan, Wakil Rektor III UMK, Dr. Sugeng Slamet, S.T., M.T. menekankan PR besar untuk BEM KM UMK. Salah satunya untuk meningkatkan literasi agar strata level intelektual SDM di UMK kian meningkat.


“Serta tetap mendorong prestasi-prestasi yang sudah berjalan di UMK selama ini, terlebih kita bisa mempertahankannya,” jelasnya.


Di sisi lain, Presiden BEM KM UMK, Aula Ariqurrohman memaparkan arti logo dari BEM KM UMK. Dimana logo di tengah melambangkan identitas asli dari BEM KM UMK.


Selanjutnya, 51 lingkaran tasbih melambangkan jumlah keseluruhan Ormawa di UMK. Dan simbol gambar padi dan kapas melambangkan kemakmuran serta kesejahteraan.


“Tali dan simpul mati melambangkan keterikatan/hubungan seluruh ormawa di Universitas Muria Kudus,” jelasnya.


BEM KM UMK sendiri memiliki tagline atau motto kerja ASTHARA yang merupakan singkatan dari:


ASWATTHA

Pohon Beringin Kuat, tangguh, dan berani yang selalu kokoh dan tegap berdiri di atas situasi maupun cuaca apapun. Sebagai organisatoris yang mampu, siap, dan bersedia serta bertahan dalam kondisi sesulit apapun untuk perwujudan dari tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi.


AARUSH

Cahaya Matahari, memberikan harapan dan menjadi penghangat di kala sirna. Sebagai organisatoris yang memiliki sikap teguh dan bijaksana seperti perwujudan sinar matahari yang tak pernah lelah terus menyinari bumi dan seisinya.


TIRTHA

Air, Terus mengalir meski banyak rintangan yang menahan alirannya, ia akan terus mencari jalan keluar, sekecil apa pun. Sebagai organisatoris yang menjadi pribadi tidak pantang menyerah dan berpendirian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARI BURUH

PENGUMUMAN HASIL OPEN RECRUITMENT KEMENTERIAN BEM KM UMK PERIODE 2023

Akitivis Lingkungan Karimunjawa “Daniel Frits” Divonis Tujuh Bulan Penjara : Kriminalisasi Pembela Lingkungan Terus Terjadi dan Perlindungan Sangat Minim