Talkshow Scholarship LPDP 2024


Hello Everyone!

Education is the most powerful weapon which you can use to change the world

-Nelson Mandela

Dengan tegas Nelson Mandela mengatakan "Pendidikan  adalah senjata yang sangat kuat yang bisa kita gunakan untuk mengubah dunia". Berbicara mengenai pendidikan, tentu tidak akan ada habisnya. Pendidikan menjadi hak semua orang, Pendidikan akan membuka mata setiap orang untuk mengetahui berbagai hal yang ada di dunia ini. Selain itu, pendidikan membuka kemungkinan seseorang untuk mampu menembus ketidak mungkinan atas mimpi-mimpi yang ingin mereka wujudkan. Kesempatan mengenyam pendidikan bisa dari mana saja, Salah satunya lewat beasiswa pendidikan.

BEM KM UMK baru saja melakukan kolaborasi bersama LPDP lewat "Talkshow Scholarship LPDP" yang dilaksanakan di aula Masjid Darul Ilmi. Acara ini digelar untuk umum dengan tujuan memberikan pemahaman mengenai berbagai beasiswa yang ditawarkan pihak LPDP kepada siapa pun yang telah memenuhi syarat, baik yang ingin berkuliah di dalam maupun di luar negri. Terdapat tiga pemateri hebat pada acara talkshow kali ini, diantaranya Ir. Dwi Larso, MSIE., Pd.D, Ulil Albab, S. Psi, serta Drs. H. Fathan, S.Ag, M.A.P. Namun sayang sekali, Drs. H. Fathan, S.Ag, M.A.P. tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan terkendala di jalan. Namun beliau tetap menyempatkan hadir melalui zoom meeting untuk menyampaikan sepatah dua patah kata kepada peserta talkshow yang hadir. 

Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari khalayak umum. Pesertanya pun tidak hanya berasal dari mahasiswa UMK sendiri, melainkan juga banyak dari luar UMK. Mereka berbondong-bondong hadir untuk mendapatkan  pemahaman mengenai berbagai beasiswa yang ditawarkan LPDP kepada mahasiswa. Banyak dari peserta yang ternyata memiliki keinginan untuk dapat berkuliah di luar negri lewat beasiswa LPDP ini.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARI BURUH

PENGUMUMAN HASIL OPEN RECRUITMENT KEMENTERIAN BEM KM UMK PERIODE 2023

Akitivis Lingkungan Karimunjawa “Daniel Frits” Divonis Tujuh Bulan Penjara : Kriminalisasi Pembela Lingkungan Terus Terjadi dan Perlindungan Sangat Minim